Jumat, 27 Februari 2009

ARTI SEBUAH KEJUJURAN

Juli 24, 2007
Di detik.com tanggal 23/07/2007 ditulis kalo orang Belanda kurang jujur, adalah majalah Reader Digest yang melakukan survey ini dengan meletakkan dengan sengaja 960 ponsel di kota-kota besar di 32 negara, masing-masing 30 ponsel.
Nah saat di Amsterdam, dari 30 ponsel yang (sengaja) diletakkan, tercatat hanya 14 saja yang dikembalikan, sedangkan yang 16 lainnya langsung lenyap dikantongi penemunya. Angka ini langsung menempatkan Belanda di peringkat ke 29 dalam jajak kejujuran.
Sayangnya Indonesia tidak termasuk dalam salah satu negara yang ikut di survey, pengen tau hasilnya seperti apa, hehehe, wong tas saya yang berisi dua hape dan seluruh surat-surat penting yang ada di tempat yang (menurutku) aman saja bisa RAIB TAK BERBEKAS kok! Apalagi dengan sengaja diletakkan di tempat umum. Bisa-bisa sebelum survey dimulai ponselnya sudah lenyap duluan, heheheh…. Oh Indonesiaku… Yang kubenci, yang kucinta….
Dari jajak ini juga disebutkan bahwa perempuan LEBIH JUJUR daripada laki-laki. Dari 21 ponsel yang ditemukan kaum laki-laki hanya 9 buah saja yang dikembalikan. Sementara untuk kaum hawa, dari 9 orang yang menemukan ponsel, 7 orang yang mengembalikan!
Nah kalo yang diatas ini saya mencoba memahami bahwa para pria lebih suka berbohong, tetapi bukannya aku setuju bahwa SEMUA pria lebih tidak jujur daripada perempuan.
Kalo menurut salah seorang rekan pria kami di office, dia bilang kalo pria itu berbohong karena ‘dipepet’ or dihimpit keadaan, terutama saat bersama pasangannya karena, masih menurut teman saya itu,”Biasanya jika kita berbohong sedikit saja, masalah dengan pasangan lebih gampang terselesaikan daripada bener-bener jujur dengan polos!”
Mmmm…… Apakah itu berarti perempuan LEBIH SUKA DIBOHONGI? Sesuai dengan opini beberapa pria yang pernah kudengar.
Mmmm… I don’t think so.

0 komentar:

Posting Komentar

 

MY STORY85 @TRI85. Design By: SkinCorner