Jumat, 24 April 2009

Tulisanku


Ini salah satu gambaran tentang kehidupan didunia ini, bagaimana susahnya untuk mendapatkan uang demi terpenuhinya kebutuhan sehari2. Banyak hal yang memicu kita berusaha untuk mendapatkan yang namanya UANG.
Mereka yang berkecukupan atau lebih saja masih terus berusaha untuk mendapatkan UANG, apalagi mereka yang kehidupannya susah. Pekerjaan yang tidak menentu kadang buat orang jadi tambah susah, disinilah pintar2nya orang memanfaatkan waktu.
Saya terhenyak melihat 2 anak ini yang mungkin aja penghidupan mereka jauh lebih susah dari saya sendiri. Mereka dengan senang hati bekerja disela hari libur UA kali ini demi mendapat uang jajan lebih, biar gak selalu nyusahin orang tua kalie... Oh iya saya lupa ngambil potret ibunya yang juga gak jauh beda ama anaknya. (asik mencuci mobil seorang bapak) Sungguh pemandangan yang mengharukan.
Tapi buat saya itu hal yang sangat luarbiasa, diusia yang masih sangat muda mereka sudah mikir gimana cara untuk dapatin uang buat jajan. Coba kalian liat anak2 yang lain sekarang ini berkeliaran meminta2 uang dengan ngandalin surat dari panti asuhan yang dengan dalih sebagai sumbangan sukarela... Dongkol gak sich? Seharian kita berpanas-panasan dengan susah payah mencari uang 1000 demi 1000, eh...mereka dengan wajah memelas meminta untuk dikasihani. kasihan sich kasihan tp apa harus dengan cara gitu dia nyari uang? Gini nich ceritanya sampe saya dongkol minta ampun.
Hari itu cuaca panas sekali, yah seperti biasa saya nongkrong didpn etalase pulsa nunggu klo2 ada pembeli. Nah disitulah puncak2 jengkelnya, tiba2 datang anak perempuan berjilbab membawa map yang berisi surat izin jalan dari panti asuhan. Awalnya sich saya ngasih dengan ikhlas soalnya masih kecil, panas, polos udah disuruh kesana kemari meminta sumbangan.
Gak lama kemudian saya ngeliat anak itu berkumpul dengan teman sebayanya yang juga membawa map yang sama sambil didampingi oleh beberapa ibu-ibu. Pikiran saya mereka mau pulang kepanti eh tau-tau mereka mampir makan bakso...
Hampir tiap hari mereka singgah keoutlet, tp kali ini mereka udah memaksa. Yah saya biarin aja. Gitu ceritanya kawan..
Jadi udah jelaskan kenapa saya ngambil gambaran kedua anak ini, mereka juga makan bakso abis nyuci motor.. PUASkan abiz capek2 kerja bisa dapat uang trus bisa jajan apa aja..

0 komentar:

Posting Komentar

 

MY STORY85 @TRI85. Design By: SkinCorner